Hukum Mengingkari Nasab

Hukum Mengingkari Nasab
Hukum Mengingkari Nasab
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Adapun jika penilaian itu ditinjau dari perilaku yang dawir-dawir (ugal-ugalan dan tidak beradab), maka sesuai realita yang terjadi di tengah masyarakat, baik itu dari klan Ba’alawi maupun dari klan Dzurriyah Walisongo, pasti ada oknum dawir-dawir yang sangat meresahkan masyarakat, hingga merusak marwah, citra dan kehormatan keluarganya masing-masing.

Contohnya ada oknum-oknum nakal dari kedua belah pihak yang pro terhadap politik kotor, atau ikut aliran sesat, atau suka memeras masyarakat dengan berbagai trik, atau menampakkan diri sebagai seorang wali (wali-walian) demi mendapat penghormatan berlebih dari umat, padahal aqidah dan akhlaqnya sangat bertentangan dengan ajaran Syariat Islam, dan bentuk pelanggaran lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dimanapun ada segolongan kelompok dari marga-marga di dunia ini, di samping adanya orang-orang baik yang dapat mengharumkan nama marganya masing-masing, tentu ada pula oknum-oknum yang dapat menjatuhkan kehormatan marga tersebut, karena sifat baik dan marwah kehormatan seseorang itu tidak didapatkan dari silsilah nasab, tetapi dapat diraih dari pendidikan dan keteladanan yang baik.

Tentunya orang-orang alim, orang-orang shalih dan para pejuang Islam, harus berani memerangi oknum-oknum yang menjadi perusak marwah, aqidah dan syariat dari kelompok manapun asalnya.

Semoga umat Islam Indonesia pada khususnya, mendapat ampunan dari Allah dan dapat bersatu kembali, dengan saling memupuk kasih sayang, tanpa ada permusuhan.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *