Anies dan Ganjar Jika Bergabung Dalam Koalisi, Maka Hanya Akan Mendukung Prabowo, Bukan Gibran

Anies dan Ganjar Jika Bergabung Dalam Koalisi
Anies dan prabowo


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPengamat politik Rocky Gerung menilai calon presiden nomor satu Anies Baswedan dan calon presiden nomor tiga Ganjar Pranowo hanya akan mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto tapi tidak dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sebab menurut Rocky Gerung, sikap Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan serupa dengan sikap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hanya mendukung Prabowo Subianto tanpa Gibran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Satu tim yang sama, tetapi di Prabowo ada SBY, SBY yang dari awal bersikap kritis pada Jokowi hanya karena soal Anies yang dianggap berkhianat, dia ke Prabowo, tapi sikap SBY terhadap Jokowi tidak berubah,” ucapnya, dari YouTube SINDOnews, Jumat (3/5).

“Kan SBY tetap menganggap bahwa yang dia ingin dukung adalah Prabowo bukan Gibran, kita lihat poster-poster Pemilu itu enggak ada satu pun ‘kami mendukung pasangan Prabowo-Gibran’ enggak, ‘kami mendorong, kami berada di belakang Prabowo’ cuma itu dasarnya, Anies kalau dia masuk ke ke koalisi Prabowo juga akan bersikap yang sama, apalagi kalau Ganjar masuk kan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berjanji akan merangkul semua kekuatan ketika dirinya menjadi presiden. Hal itu disampaikan saat hasil hitung cepat atau quick count raihan suara Pilpres 2024 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dibandingkan para kompetitornya.

“Kemenangan ini harus jadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM), kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan,” kata Prabowo dalam pidatonya di Istora Senayan, Kompleks GBK, Rabu (14/2/2024) malam, dikutip dari Republika.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut dirinya dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Pemerintahannya kelak tidak akan membedakan-bedakan rakyat berdasarkan latar belakangnya.

“Apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga kepentingannya,” ujar Prabowo.

Sumber: populis

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *