Gerindra: Pak Prabowo Bisa Terpilih Menjadi Presiden Berkat Doa PKS Kawan Kami



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idWaketum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya andil besar dalam terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024. Terkait calon presiden, PKS berperan pernah mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

Sosok yang mendoakan Prabowo jadi presiden itu, menurut Habiburokhman, adalah Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi. “Dengan PKS, kami kan pernah didukung PKS 2014 dan 2019. Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih, itu kan berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak?” tutur Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“2014 kan Habib Aboe, 2019 kan Habib Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu dijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi dijabah beberapa tahun kemudian,” sambungnya. Atas hal tersebut, Habiburokhman menilai tidak ada persoalan dalam rencana Prabowo bertemu PKS. Menurutnya, jika pertemuan itu belum terlaksana juga, hal ini sekadar persoalan teknis. “Enggak ada hambatan. Enggak akan ada hambatan psikologis. Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Lebih jauh, ia juga membeberkan pesan Prabowo yang ingin merangkul semua kalangan politik untuk membangun bangsa negara.

Dalam konteks lebih besar, menurutnya, PKS juga diharapkan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul,” ujar Habiburokhman. Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui bahwa partainya menangkap keinginan PKS untuk ditemui oleh Prabowo Subianto. “Sinyal-sinyal PKS sudah sudah kami tangkap dan kami pelajari,” ujar Muzani si kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2024).

Muzani mengatakan, Gerindra menghormati keinginan PKS karena pernah bekerja sama menjadi pengusung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun, Muzani memberikan sinyal bahwa pertemuan antara Prabowo dan PKS tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat. Menurut dia, Prabowo masih menimbang kapan waktu pertemuan dengan PKS bisa terlaksana. “Pak Prabowo juga sama sudah menangkap (sinyal dari PKS). Sekali lagi, Pak Prabowo perlu waktu, sedang mencari momentum yang tepat,” ucap dia.

Sumber berita: KOMPAS

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar