Manfaat Air Kelapa Tua yang Jarang Diketahui, Sehatkan Jantung, Cegah Hipertensi dan Batu Ginjal

Manfaat Air Kelapa Tua yang Jarang Diketahui
Air kelapa tua
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Air kelapa tua juga menjadi sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Antioksidan diketahui sebagai zat yang mampu mencegah tubuh dari paparan radikal bebas penyebab berbagai penyakit kronis. Radikal bebas akan menyebabkan sel-sel tubuh rusak dan meningkatkan risiko penyakit.

Itulah sebabnya mengonsumsi minuman yang kaya akan kandungan antioksidan seperti air kelapa tua sangat dianjurkan. Pasalnya air kelapa tua mampu menetralisir stres oksidatif dan radikal bebas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Air kelapa tua juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Penelitian yang telah dilakukan para ahli membuktikan air kelapa tua mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Manfaatnya diyakini lebih besar dibanding air kelapa muda. Mengonsumsi air kelapa tua diyakini dapat menjaga kesehatan jantung.

Selain itu mengonsumsi air kelapa tua juga bermanfaat menurunkan risiko perlemakan di organ hati. Para peneliti menyebut, minum air kelapa tua yang dianjurkan sebanyak empat mililiter per 100 gram berat badan. Artinya, jika seseorang mempunyai berat badang 68 kilogram, dosis air kelapa tua yang dianjurkan sebanyak 2,7 liter setiap hari.

Air kelapa tua juga bermanfaat mencegah penyakit batu ginjal. Menjaga asupan cairan sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk mencegah terjadinya batu ginjal. Air kelapa tua mempu mencegah terjadinya kristal pada ginjal dan saluran kemih.

Selain itu air kelapa tua atau cocos nucifera juga mampu mengurangi jumlah kristal yang terbentuk dalam air seni atau urin. Air cocos nucifera juga dapat mengurangi peningkatan kadar oksalat dalam urine.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *