Menteri Airlangga Bilang Aksi Demo Penolakan UU Cipta Kerja Ditunggangi Kaum Intelektual

Menko Perekonomian, Airlangga Hartato. Foto: Dok Instagram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartato menyatakan aksi demonstrasi yang dilakukan buruh, mahasiswa dan masyarakat sipil di seluruh Indonesia sebagai bentuk penolakan atas disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI, ditunggangi kaum elite dan intelektual.

Namun mantan Menteri Perindustrian itu tidak menjelaskan secara detail siapa saja kaum elite yang dimaksud.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebetulnya, pemerintah tahu siapa yang demo itu, kami tahu siapa yang menggerakkan, siapa sponsornya, siapa yang membiayai. Pemerintah sudah tahu siapa tokoh-tokoh intelek dibalik penggerak demo,” ujarnya di Jakarta, Kamis (8/10/2020)

Ketua Umum DPP Golkar ini meyakini di balik demo besar ini memiliki kepeniangan dan tujuan lain.

“Tokoh-tokoh intelektual ini saya lihat mempunyai ego sektoral yang cukup besar karena tokoh ini tidak ada di lapangan, mereka ada di balik layar,” katanya.

Pernyatannya ini hanya asbun. Kata dia, dirinya memiliki bukti soal persiapan demo yang sudah dilakukan sejak jauh hari sebelum pengesahan RUU Cipta Tenaga Kerja oleh badan legislatif.

Seperti diketahui, kaum buruh, mahasiswa, dan masyarakat sipil bergerak serentak di seluruh Indonesia memperjuangkan keadilan karena hak-haknya telah dirampas dalam UU Cipta Tenaga Kerja. Mereka menggelar aksi demontrasi tolak UU Cipta Tenaga Kerja dari 6-8 Oktober 2020. (mh)

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *