UU Cipta Kerja Disahkan, Felix Siauw: DPR Budeg

Ustad Felix Siauw. Foto: Fransica/Tempo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id- Pasca pengesahaan UU Cipta kerja pada Senin (5/10) malam, sampai saat ini suara kritikan terus mengalir pada pemerintah dan DPR. Tidak terkecuali, Ustad Felix Siauw.

Dalam akun Istagram resminya, Felix Siauw menyayangkan sikap DPR yang tetap ngotot mengesahkan UU Cipta Kerja. Ya, padahal sebagian besar masyarakat menenatang uu tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Katanya DPR itu wakil rakyat, dan namanya wakil itu harusnya ya nurut sama yang ngasih tugas, manut ama atasannya, ya itu rakyat. Tapi agaknya kebanyakan wakil rakyat itu ga paham. Dulu, rakyat ga mau BBM naik, disurvei 90 persen ga rela, ya tetep aja dinaikin. Sekarang juga sama, omnibus law, apapun penjelasannya, rakyat gamau, eh digas juga, tengah malam lagi,” tulisnya, Rabu (7/10/2020).

Lalu, Felix menduga uu tersebut untuk kalangan pengusaha. Ditambah lagi, rakyat saat ini menjadi korban karena memperjuangkan hak-haknya agar DPR membatalkan uu ‘cilaka’ itu.

“Demi apa coba mereka gitu? Yang jelas bukan demi rakyat. Demi pengusaha kali? Tapi kok tega-teganya, ngadu rakyat bentrok ama polisi, jatuh banyak korban. Ini semua demi siapa sih? Udah gitu masih juga muka tembok, kalo kata orang betawi, budeg. Bukan cuma diem seribu bahasa, mikrofon orang lain juga dimatiin. Nggak mau introspeksi, merasa bener sendiri, salahin orang lain,” tuturnya.

Felix juga mempertanyakan tudingan yang dilayangkan kepada sebagian umat Islam. Pasalnya, kata dia, orang-orang yang sepakat dengan UU Omnibus Law menyebut sebagian umat Islam anti dengan Pancasila.

“Jadi udah tau kan, bukan radikalisme yang mereka selalu koarkan yang jadi masalah, bukan juga intoleransi, bukan masalahnya. Tapi kerakusan, keserakahan, gila duit, itu yang buat hancur Indonesia Selama ini mereka nuduh orang lain anti-pancasila, sekarang rakyat udah tau siapa yang sebenernya anti-pancasila, ya yang tukang tuduh itu. Emang omnibus law itu pancasilais?,” ucap Ustaz Felix.

“Terus siapa sih yang dukung pemerintah yang ngotot omnibus law disahkan DPR sampe-sampe di tengah malem? Padahal siang aja biasanya mereka molor? Ya para buzzer dan influencer bayaran

Sekali lagi, demi apa sih mereka yang nge-sah-in undang-undang yang bikin rusuh ini? Udah ngeliat kekacauan kayak gini, kok masih aja tega-teganya pertahanin untuk bela pengusaha?

Memang susah kalau hidup itu hanya diukur dari banyaknya duit yang didapet ya. Itulah kenapa perlu Islam yang dijadiin sistem kepemimpinan. Supaya orang punya contoh, para pemimpin yang nggak bisa dibeli, karena jiwanya udah kebeli sama Allah,” tukasnya.

Seperti diberitakan, disahkannya RUU Cipta Kerja diwarnai penolakan oleh dua fraksi di DPR, yakni Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat. Bahkan, sempat terjadi perdebatan antara Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan wakil dari fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman jelang pengesahan RUU tersebut.

Sebagai bentuk penolakan, sampai hari ini buruh, mahasiswa, dan masyarakat sipil masih melakukan aksi demontrasi sebagai bentuk penolakan UU Cipta Kerja. Dalam aksi tersebut juga diwarnai kericuhan, kembali lagi rakyat yang menjadi korban demi memperjuangkan hak-haknya yang telah dirampak dalam uu tersebut. (mh)

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *