Kultum 438: Hukuman untuk Homoseksualitas

Hukuman untuk Homoseksualitas
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Al-Tirmidzi (no. 1456); Abu Dawood (no. 4462); dan Ibn Majah (no. 2561) meriwayatkan bahwa Ibn ‘Abbaas Radhiyallahu ‘anhu mengatakan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan, “Siapa pun yang Anda temukan melakukan tindakan orang-orang Luth, eksekusi orang yang melakukannya dan kepada siapa itu dilakukan” (Digolongkan sebagai shahih oleh al-Albani dalam Shahih al-Tirmidzi).

Ahmad (no. 2915) meriwayatkan dari Ibn ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhu mengatakan, “Semoga Allah mengutuk orang yang melakukan tindakan orang-orang Loot, semoga Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Luth”, tiga kali. Ini digolongkan sebagai hasan oleh Shu’aib al-Arna’ut dalam Tahqiiq al-Musnad.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para Sahabat dengan suara bulat menyetujui eksekusi homoseksual, tetapi mereka berbeda tentang bagaimana mereka akan dieksekusi. Beberapa dari mereka berpendapat bahwa mereka harus dibakar dengan api, yang merupakan pandangan ‘Ali Radhiyallahu ‘anhu dan juga Abu Bakar Radhiyllahu ‘anhu, seperti yang akan kita lihat di bawah. Dan sebagian dari mereka berpikir bahwa mereka harus dilempar dari tempat yang tinggi kemudian dilempari batu. Ini adalah pandangan Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhu.

Beberapa dari mereka berpikir bahwa mereka harus dirajam sampai mati, yang diriwayatkan dari ‘Ali dan Ibn ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhu. Setelah Sahabat, fuqaha berbeda tentang masalah ini. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa homoseksual harus dieksekusi tidak peduli bagaimana situasinya, apakah dia sudah menikah atau belum.

Beberapa dari mereka mengatakan bahwa dia harus dihukum dengan cara yang sama seperti pezina, jadi dia harus dilempari batu jika dia menikah dan dicambuk jika dia tidak menikah. Allahu ya’lam. Segera bersambung ke kultum berikutnya insya Allah.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                    —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *